Friday, June 11, 2010

MERPATI BIRU review buku

JUDUL BUKUMERPATI BIRU
PENGARANGACHMAD MUNIF
PENERBIT NAVILA
TAHUN TERBIT2003
JUMLAH HALAMAN 284
LAMA MEMBACA1jam
KETERANGAN PINJAM DI PERPUSTAKAAN


MERPATI BIRU

Ken Ratri adalah seorang mahasiswi yang kuliah di universitas nusantara Yogyakarta. Ken adalah seorang gadis yang sangat cantik. Dia menjadi seorang Merpati Biru, bersama kedua temannya yang bernama Nanil dan Lusi. Mereka bertiga dibantu oleh mama Ani. Setiap ada orang atau om-om yang pengen berkenan dengan salah satu diantara mereka, maka harus memesan dulu kepada mama Ani.
Ken Rasti terpaksabekerja sebagai Merpati Biru, karena ayahnya yang tinggal di Mojokerto dipenjara karena dituduh telah korupsi. Lalu ibunya shock dengan kenyataan itu, dan ibunya menjadi gila, dan dirawat di rumah sakit. Ken mempunyai satu orang adik perempuan bernama Maya. Dengan kenyataan yang seperti itu Ken memutuskan untuk menjadi Merpati Biru, untuk menyambunghidup di Yogyakarta. Selain itu, Dia juga harus membiayai sekolah Maya. Meskipun Ken menjadi seorang Merpati Biru, Dia tidak ingin kalau Maya mengetahui apa yang sudah di lakukan oleh Ken selama ini.
Ken jatuuh cinta kepada Satrio, yang menjadi ketua senat di Universitas tempat Ken kuliah. Satrio pun juga jatuh cinta kepada Ken. Tetapi diantara mereka belum ada yang mengungkapkan perasaannya satu sama lain. Ken merasa tidak pantas mencintai Satrio. Karena Ken bukan cewek baik- baik. Dia sudah kotor. Sedangkan Satrio anak yang sangat baik. Beberapa tahun kemudian anak-anak di kampus mengetahui kalau Ken Katri, Nanil dan Lusi, seorang Merpati Biru. Dan Satrio tidak memperdulikan itu. Satrio tetap mencintai Ken katri.
Setelah beredar berita tersebut. Hati Ken sangat terpukul. Dia mengambil cuti, dia pengen pulang ke Mojokerto. Ternyata ayahnya sudah keluar dari penjara. Dan ibunya juga sudah keluar dari rumah sakit jiwa. Ken merasa amat bersalah dengan apa yangtelah ia lakukan. Ken ingin berhenti menjadi Merpati Biru. Dia ingin mengakhiri semua itu.
Lalu Ken kembali ke Yogyakarta, dan ingin belajar tentang agama, belajar sholat kepada Fatimah. Dan suatu hari Satria mengajak Ken untuk jalan-jalan ke Parangtritis. Mereka berkejar-kejaran diantara ombak. Lalu Satrio mengungkapkan perasaannya kepada Ken. Satrio bisa menerima Ken apa adanya meskipun masa lalunya sangat suram. Akhirnya Ken jadian dengan Strio. Ken adalah seorang merpati biru yang sudah insyaf.

0 comments:

 

blogger templates | Make Money Online